Langsung ke konten utama

Faktor-Faktor yang Dapat Mempengaruhi SEO



Selain mengetahui apa itu SEO dan bagaimana cara kerjanya, Anda juga harus mengetahui faktor-faktor yang kiranya dapat mempengaruhi SEO. Dengan begitu, Anda akan semakin memahami proses SEO lebih dalam.

Ketika seseorang melakukan pencarian pada mesin pencarian, maka akan muncul hasil pencarian berupa halaman-halaman web yang akan memiliki ranking atau urutan dalam hasil pencarian tersebut. Mesin pencarian besar seperti Google memiliki algoritmanya tersendiri untuk menentukan ranking dari halaman-halaman web di internet.

Algoritma tersebut memang tidak diketahui pasti. Namun, memang ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi ranking website Anda pada hasil pencarian. Faktor-faktor tersebut antara lain:


1. Konten Pemasaran

Konten adalah hal yang paling penting ketika Anda ingin halaman web Anda dikunjungi oleh banyak orang. Semakin berkualitas dan relevan konten di dalam website Anda, maka ranking Anda dalam hasil pencarian tentu akan semakin tinggi.

Salah satu hal yang cukup penting dipikirkan ketika Anda sedang membuat konten adalah kata kunci dan frase SEO. Anda harus memastikan bahwa Anda memasukan kata-kata kunci tersebut dengan benar di dalam artikel yang Anda buat. Hal ini akan membantu website Anda muncul lebih tinggi pada hasil pencarian.


2. Faktor-Faktor On-Page

Faktor on-page adalah faktor di dalam website Anda. Ini merupakan faktor-faktor yang dapat Anda modifikasi dan kendalikan. Termasuk di dalamnya adalah hal-hal seperti tag judul, deskripsi meta, sub-heading, dan link-link internal pada artikel Anda. Dengan memodifikasi hal tersebut, Anda sudah melakukan proses SEO.Namun, penting untuk mengingat bahwa Anda tidak boleh berlebihan dalam melakukan optimisasi pada artikel Anda di Jasa SEO Murah. Misalnya, ketika ada menempatkan terlalu banyak kata kunci tertentu pada artikel Anda, maka Google atau mesin pencarian lain akan mengetahui hal tersebut dan justru menghukum Anda.


3. Faktor-Faktor Off-Page

Faktor off-page adalah faktor-faktor di luar website Anda. Anda tidak bisa secara langsung mengendalikan faktor-faktor tersebut. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan faktor-faktor tersebut dapat menguntungkan Anda.

Beberapa faktor off-page yang dapat mempengaruhi SEO antara lain kepercayaan, link, dan sinyal-sinyal sosial. Kepercayaan merupakan legitimasi dari website. Anda dapat membangun kepercayaan tersebut melalui backlink berkualitas dari situs-situs yang memiliki otoritas.

Backlink dapat membantu website Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. Namun, Anda harus berhati-hati untuk tidak spam dengan link pada website Anda. Hal tersebut justru dapat membuat situs Anda diblokir oleh mesin pencarian.

Sinyal sosial bisa didapatkan dari interaksi pengunjung website Anda. Contoh sinyal-sinyal sosial ialah likes dan shares. Semakin banyak artikel di dalam halaman web Anda disukai dan dibagikan, maka semakin banyak pula pengunjung website Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

This is the Danger of Dyslipidemia and How to Manage It

Dyslipidemia is a condition in which blood fat levels increase. This risks causing heart disease and stroke. Dyslipidemia does not cause symptoms, and is usually only detected during blood tests or medical check-ups. To deal with dyslipidemia, see the following explanation. Cholesterol is a fat that is useful for breaking down food and producing hormones. There are three types of cholesterol in the body, namely good cholesterol high-density lipoprotein (HDL), bad cholesterol low-density lipoprotein (LDL), and triglycerides. Someone said to have dyslipidemia if the examination of blood fat after fasting shows a total cholesterol value above 200 mg / dL, with details: LDL cholesterol above 100 mg / dL. HDL cholesterol below 40 mg / dL for men, or below 50 mg / dL for women. Trilgliseride is more than 150 mg / dL. Causes and Dangers of Dyslipidemia Based on the cause, dyslipidemia can be divided into 2 types, namely primary and secondary dyslipidemia. Primary dyslipidemia is pa

Don't Take Any Medication When Pregnant Women Have Difficult Defecation, Here's How to Overcome It

Difficulty defecating or constipation during pregnancy often makes it uncomfortable. Though pregnant women (pregnant women) should not take drugs carelessly. How do you deal with constipation for pregnant women safely? Someone is categorized as having constipation if they feel difficult and can only defecate less than three times a week. If Bumil is experiencing it, no need to worry because this situation is actually a lot experienced by Bumil. But you should minimize the use of laxatives to overcome them. Recognizing Types of Laxatives It is important to recognize the type of laxatives that are safe or classified as risky for pregnant women. Fecal laxative types are classified as safe for pregnant women, for example emollient laxatives. This product tends to be harmless to the fetus because the active ingredients are only slightly absorbed by the body. Even so, pregnant women still need to consult a doctor before taking them. In addition, in the long run, stool thinners can cha